Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Ekonomi & Bisnis

Enam Perusahaan Siap Mudik Bareng

Rata-rata perusahaan baik BUMN maupun swasta menyelenggarakan mudik untuk tujuan beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kamis, 23 Mei 2013 16:40 sari | hsn|
Enam Perusahaan Siap Mudik Bareng
Mudik Bareng PT Jasa Raharja.
Jakarta, POL

MENJELANG lebaran, enam perusahaan besar di Jakarta telah melaporkan menyatakan siap ikut dalam program mudik bareng. Diharapkan akan semakin banyak perusahaan yang ikut program itu.

Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Suroyo Alimoeso mengungkapkan respon perusahaan cukup baik walaupun baru enam yang melaporkan sedangkan puasa dan lebaran masih cukup jauh.

 “Kami berharap lebih banyak lagi perusahaan yang ikut. Kami juga berharap agar tak hanya mudiknya saja, tetapi juga menyelenggarakan balik gratis ke Jakarta,” ujar Suroyo di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Enam korporasi tersebut adalah PT Jasa Raharja, BNI 46, BRI, Telkomsel, Indofood, n Indomaret. Puluhan ribu pemudik akan disertakan dalam program mudik gratis, persyaratan tertentu yang ditetapkan masing-masing perusahaan.

Rata-rata perusahaan baik BUMN maupun swasta menyelenggarakan mudik untuk tujuan beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ada juga yang menuju Lampung, Sumatera Selatan.

Dengan program mudik gratis tersebut, Suroyo mengutarakan akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas, terutama di jalur pantura.

“Karenanya, kami juga akan menggelar mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Penumpangnya gratis naik bus, sedangkan motornya naik truk," pungkas Suroyo.

Dibaca 1503 kali

Tinggalkan komentar....
Ekonomi & Bisnis
Pemerintah Dorong Dunia Usaha Tingkatkan Keselamatan

Pemerintah Dorong Dunia Usaha Tingkatkan Keselamatan

Bila ditemukan hal-hal yang melanggar, kalau perlu diambil gambarnya dan dilaporkan ke Kepolisan atau ke Dinas Perhubungan setempat