Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Ekonomi & Bisnis

Warning ! Penyakit MERS Bagi Jamaah Haji

demam dan gejala sakit pada saluran pernafasan bagian bawah dalam kurun waktu 14 hari sesudah perjalanan

Kamis, 4 Juli 2013 10:35 bhr I hrm|
Warning ! Penyakit MERS Bagi Jamaah Haji
Jamaah Haji biasanya dehidrasi karena cuaca panas
Jakarta, POL
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peringatan terhadap masyarakat yang ingin bepergian ke Arab Saudi dan sekitarnya. Baik itu untuk kepentingan berhaji, umrah, dan yang lainnya. Kemenkes mengeluarkan peringatan supaya masyarakat mewaspadai penyakit Middle East Respiratory Syndrome (MERS). 
 
Penyakit ini merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh corona virus yang disebut MERS-Cov yang pertama kali ditemukan di Saudi pada 2012 silam.

Kepala Pusat Komunikasi Publik (Puskomlik) Kemenkes Murti Utami menuturkan, "Dalam kurun April-Juni 2013, jumlah infeksi MERS-Cov di dunia tercatat sebanyak 64 kasus," Rabu (3/7/13) sore.

Rinciannya adalah di Arab Saudi ada 49 kasus, Italia dan United Kingdom (masing-masing 3 kasus), dan di Perancis, Jordania, Qatar, Tunisia (masing-masing 2 kasus), dan Uni Emirat Arab (1 Kasus). Total jumlah meninggal mencapai 38 kasus.

Menurut Murti ciri-ciri  terjangkit MERS diantaranya adalah apabila mengalami demam dan gejala sakit pada saluran pernafasan bagian bawah dalam kurun waktu 14 hari sesudah perjalanan, harus segera lapor dokter. Gejala sakit saluran pernafasan bagian bawah diantaranya adalah batuk atau sesak nafas.
Dibaca 448 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Ekonomi & Bisnis
Pangeran Charles Tutup Toko Sayuran Organiknya

Pangeran Charles Tutup Toko Sayuran Organiknya

Toko harus tutup karena gagal membuat keuntungan dan tidak kompetitif secara finansial.